Rabu, 26 Agustus 2009

LIFE IS BEAUTIFUL MY FRIENDS 6

Pada tanggal 17 Agusutus 2009 , saya dan keluarga mengikuti acara “Family Gathering” yang diadakan di taman wiladatika Cibubur. Acara ini diadakan dalam rangka memeriahkan HUTRI yang ke 64. Peserta adalah komunitas beberapa keluarga yang berasal dari Cibubur dan sekitarnya. Thema yang diusung kali ini adalah “Menjadi Keluarga Idola”.
Jam 8.00 tepat sebagian besar peserta sudah tiba di tempat. Saya dan keluarga juga tiba tepat waktu, tanpa cadangan waktu untuk bersiap-siap alias, tepat bangat, sehingga agak terburu-buru. Setelah turun dari kendaraan , kami langsung melakukan registrasi. Kemudian acara pun di mulai.
Dibuka dengan Gathering dari seorang pembicara, yang mengusung thema how to be keluarga Idola. Sebuah renungan dibawakan pada awal acara yang menyoal komunikasi antara suami dan istri , antara anak dengan orang tua, begitu pula antara sesama anak. Kami sekeluarga diingatkan dalam acara ini untuk selalu mengasihi satu sama lain. Lantas apa sih hubunganya dengan HUT RI yang ke 64? O..ternyata si pembicara yang satu ini mengingatkan kita semua bahwa membangun bangsa ini, harus dimulai dari keluarga, apa bila keluarga sudah baik dan menjadi Idola, maka bangsa ini pun otomatis akan menjadi idola pula. Satu pesan untuk para ibu, bahwa ibu adalah guru bangsa, terutama ibu rumah tangga, andalah guru anak-anak Indonesia yang sesungguhnya. Luar Biasa, motivasi dari pembicara ini sehingga saya dapat menangkap semangat di wajah istri saya yang begitu sumringah.
Gathering yang kedua tidak kalah mengesankan . Kita diingatkan untuk rajin-rajin menyatakan Cinta kepada seluruh anggota keluarga. Beliau mengambil analogi mengasihi satu sama lain melalui salam-nya Mbah Surip: I love you Full. Memang apalah I love you full-nya penyanyi berambut gimbal yang sudah menghadap Sang Khalik ini. Tidak ada yang istimewa, message yang ada di dalam kata=kata Mbah Surip ini ternyata Luar Biasa juga. Pada saat itu juga, kami secara langsung di’suruh’ mengucapkan I LOVE YOU FULL kepa da suami atau istri dan kepada dan dari anak-anak. Beguitu kita ucapkan WOW & AHA, tercipta nuansa dan aura yang romantic antara sesame anggota keluarga. Apa lagi setelah pengucapan statement-nya Mbah Surip , kami juga diminta menyanyikan lagunya yang satu ini.
Tak gendong ke mana mana
Tak gendong ke mana mana
Enak dong mantap dong
Dari pada naik pesawat kedinginan
Mendingan Tak gendong toh
Enak toh
Mantap toh
Asyik tau…
Ha ha ha ha ha ha
Tak terasa waktu sudah menjelang makan siang, saatnya makan siang. Ha ha ha ha hah… apa boleh buat cerita makan siang dan acara selanjutnya saya akan lanjutkan kemudian. Sukses untuk semua.



Salam Kaizen

Doharman Sitopu
LIBMYF & KOL Developer’s
LIBMYF – Life Is Beautiful My Friends
KOL- Kaizen Of Life
http://paradigmadoharman.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar