Kamis, 17 September 2009

LIFE IS BEAUTIFUL MY FRIENDS 8

Tol JKT - CIKAMPEK, 2 Februari 2009
Terinspirasi oleh editorial tadi pagi di SMART FM, mengenai 4 Hal pokok pembelajaran ( sesuai Motivator Napoleon Hill ) yang bersifat Universal dan berlaku untuk semua Bangsa. Dimana empat Hal ini akan sangat mempengaruhi kemajuan semua bangsa mana pun di dunia ini.
Empat hal tersebut adalah sebagai berikut. Pertama : Pembelajaran di rumah, yang menekankan betapa pentingnya peranan pendidikan di dalam setiap rumah tangga. Kedua : Pembelajaran keagamaan, Semakin religius suatu bangsa, hendaknya semakin cepat untuk mencapai kemajuan. Ketiga: Pembelajaran melalui membaca, apabila suatu bangsa secara rata-rata gemar membaca, niscaya bangsa itu adalah bangsa pembelajar, dan dapat dipastikan akan lebih baik taraf hidupnya. Keempat : Pembelajaran dari media massa,seberapa besar minat suatu bangsa menyerap informasi melalui Koran, majalah, televisi , internet dan berbagai media lainya.
Satu hal kontroversi yang diungkapkan redaksi dari radio ini tadi pagi adalah, Bahwa minat baca bangsa ini masih kalah dengan minat nontonya. Bisa jadi kalau hal ini tidak cepat-cepat dibenahi, bukanya tidak mungkin suatu saat Bangsa Indonesia hanya menjadi Bangsa penonton.
Wah, jangan sampai ya…teman. Sebagai manusia yang gemar belajar, saya juga terpicu oleh editorial ini. Andai minat baca bangsa ini sudah demikian baiknya, secara otomatis akan membutuhkan banyak bahan bacaan. Bahan bacaan ini adalah hasil dari para penulis dan jurnalis. Minat baca yang tinggi akan menjadi lahan yang subur bagi para penulis untuk berkembang dan tumbuh menjadi lebih professional. Saya pun ingin menjadi salah satu dari para penulis itu nantinya. Ingin menyumbang buah pikiran dan gagasan bagi Bangsaku.
Bagaimana dengan anda? Mari, jangan kita biarkan bangsa ini menjadi penonton.


Salam KAIZEN.

Doharman Sitopu
0812 8232 994
LIBMYF & KOL Developer’s
LIBMYF – Life Is Beautiful My Friends
KOL- Kaizen Of Life

Tidak ada komentar:

Posting Komentar